Monster Loch Ness diduga terlihat dari aplikasi Apple Maps

Merdeka.com – Sebuah kelompok penggemar monster Loch Ness mengatakan mereka telah melihat binatang legendaris dari Skotlandia itu melalui citra satelit dari aplikasi Apple Maps yang dikembangkan oleh perusahaan Apple Inc.

Makhluk, yang konon dilihat secara berkala di Danau Loch Ness, Skotlandia, itu terlihat baru-baru ini oleh anggota dari Klub Penggemar Monster Loch Ness menggunakan perangkat lunak Apple. Mereka telah dibingungkan atas gambar meragukan selama enam bulan terakhir, seperti dilansir situs the Huffington Post, Selasa (22/4).

Para anggota yang bersemangat mengatakan gambar dengan resolusi rendah itu tidak mungkin memperlihatkan hal apa pun selain ‘Nessie’, hewan misterius dan belum teridentifikasi penghuni danau Loch Ness, yang tampaknya memiliki sirip besar dan bayangan putih panjang.

“Kami telah melihat hal itu untuk waktu yang lama dan mencoba untuk mencari tahu tentang hal ini,” kata Presiden Klub Penggemar Monster Loch Ness, Gary Campbell, kepada surat kabar the Daily Mail.

“Ini kelihatannya seperti gelombang air akibat perahu, tapi tidak ada kapal. Anda dapat melihat beberapa perahu yang tertambat di pantai, tapi tidak ada satu pun perahu ada di sini,” lanjut dia.

Campbell mengatakan kepada ABC News, kelompok tersebut telah menyampaikan gambar itu kepada badan pemerintah yang mengelola perairan pedalaman di negara itu, yakni Scottish Canals. Badan itu juga tidak bisa mengidentifikasi hal itu.

“Tidak ada yang mampu menjelaskan apa itu,” ujar Campbell kepada ABC News. “Ini cukup besar, sehingga ini bukan datang dari seekor anjing laut atau berang-berang. Ini juga bukan seekor paus atau hiu penjemur, seperti yang diklaim beberapa orang, karena mereka tidak akan pergi di air tawar,” jelas dia.

Namun, orang-orang yang skeptis, telah cepat membuat pandangan gambar dari aplikasi Apple Maps itu tampak seperti ombak dari perahu. Mick West dari Metabunk.org, sebuah situs yang ditujukan untuk menyelidiki dan membongkar ‘misteri’ semacam ini, menyatakan riak pada danau itu memang berasal dari gerakan perahu. Dia mengatakan perahu memang nyaris tak terlihat karena rendahnya kontras dalam gambar di Apple Maps itu.

Penampakan dari monster Loch Ness kembali setidaknya pada 1.500 tahun, seperti dilaporkan PBS, dari sebuah ukiran batu di utara skotlandia yang menggambarkan seekor binatang aneh dengan paruh memanjang atau moncong dan sirip bukannya kaki.

sumber : merdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s